Minggu, 28 Agustus 2011

Jailbreak iPhone 3G 8GB Menggunakan RedSn0w


Istilah jailbreak mungkin sangat asing untuk beberapa orang namun sangat umum bagi para pemilik iPhone, iPhod maupun iPad produk dari Apple. Jailbreak adalah menginstall ulang Firmware atau aplikasi pada produk tersebut. Kali ini saya akan membahas cara melakukan Jailbreak untuk gadget iPhone 3G 8GB, kebetulan sekali gadget ini yang pernah aku miliki.

Perhatian !!! Jailbreak akan membatalkan garansi resmi untuk produk Apple anda, jadi fikirkan segala resikonya. Jika Anda masih ragu-ragu tinggalkan tutorial ini.

Persiapan Melakukan Jailbreak iPhone 3G 8GB dengan RedSn0w
1. Siapkan gadget iPhone 3G 8GB yang akan di Jailbreak

2. Download Firmware untuk iPhone Anda silahkan klik di sini untuk DOWNLOAD
3. Download aplikasi RedSnow 
4. Download iTunes terbaru di sini (download)

5. Kabel data USB untuk iPhone Anda

Simpan hasil download untuk file-file di atas dalam satu folder. Kemudian extract file redsn0w yang di zip. Jangan lupa instal iTunes di komputer Anda.

Jika sudah siap maka lakukan langkah-langkah berikut :
  1. Jalankan program iTunes

  2. Hubungkan iPhone Anda dengan komputer melalui kabel data USB
  3. Tunggu beberapa saat, karena proses pembacaan device iPhone anda sedang di jalakan oleh komputer. Lihat pada iTunes Anda akan terdapat nama device iPhone anda. Klik disana maka pada jendela sebelah kanan akan muncul identitas iPhone anda.



  4. Gulung layar iTunes anda ke bawah sampai terlihat tombol Restore 
  5. Tekan dan tahan tombol SHIFT pada keyboard komputer anda kemudian klik pada tombol Restore
  6. Pilih Browse untuk mencari tempat anda menyimpan Firmware iPhone yang sudah anda download di atas.


  7. Kemudian pilih pada firmware lalu tekan tombol Open. Biarkan proses backup berlangsung, sampai pada tahap iPhone anda akan restart sendiri kemudian di layar iPhone akan muncul gambar kabel USB dan icon iTunes. Ini menunjukkan bahwa iPhone anda sudah siap di Jailbreak.
Saatnya bekerja ekstrim
Matikan iPhone anda terlebih dahulu dengan cara menekan dan tahan tombol Power beberapa detik lalu geser tombol merah pada layar untuk shut down. Lepaskan kabel USB untuk memastikan bahwa iPhone anda benar-benar dalam kondisi mati. 
  1. Jalankan redsn0w dari komputer anda dengan cara klik dua kali pada icon redsn0w

  2. Akan muncul jendela program redsn0w lalu pasang kembali kabel USB pada iPhone dan komputer


  3. Nyalakan iPhone anda dengan menekan tombol power beberapa detik
  4. Pencarian perangkat akan dilakukan oleh komputer anda.
  5. Pilih [Browse] pada aplikasi redsn0w lalu cari lokasi tempat anda menyimpan firmware iPhone yang sudah di download lalu klik [Open]

  6. Pilih [Next] untuk melanjutkan proses
  7. Redsn0w akan melakukan persiapan untuk men-Jailbreak iPhone anda.
  8. Pilih beberapa opsi yang akan di gunakan untuk melakukan Jailbreak (yang utama centang pada Cydia, Enable Multitasking) atau biarkan secara default seperti pada pilihan.

  9. Click tombol [Next]
  10. Pada tahap berikut perhatikan instruksi di layar komputer anda dengan seksama, ikuti prosedur yang sudah di tetapkan, di sini anda akan di suruh menekan tombol power iPhone anda beberapa detik sebelum hitungan di menu redsn0w habis. Usahakan pada langkah ini dilakukan dengan tepat kalau tidak maka anda akan gagal melakukan Jailbreak iPhone anda.


  11. Jika angkah pada poin 10 anda lakukan dengan tepat maka di layar iPhone anda akan muncul perintah-perintah Jailbreak. Biarkan proses itu berjalan di iPhone anda dan jangan tutup aplikasi redsn0w di komputer anda sebelum proses di iPhone anda selesai.
  12. Proses akan memakan waktu beberapa saat. Sabar menunggu
Selamat iPhone anda sudah terpasang snowboard baru yang sudah di install, berarti proses Jailbreak telah anda lakukan dengan benar. Proses berikutnya adalah melakukan UNLOCK iPhone anda agar dapat digunakan oleh semua jenis kartu seluler.

Link Terkait :
Unlock iPhone 3G dengan ultrasn0w


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Populer

 

adi global | belajar bersama anda Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha